Seinhart Ocean-1 GMT pepsi bezel

Seinhart Ocean-1 GMT  pepsi bezel


Seinhart Ocean-1 GMT merupakan jam yang diproduksi oleh industri jam di Germany. jam ini mengadopsi model Rolex GMT pepsi bezel, sehingga disebut juga sebagai hommage Rolex GMT.


dial pada ocean-1 setelah saya amati dari kaca pembesar sangatlah halus,
tulisan ocean-1 GMT yang berwarna merah menurut saya mempercantik tampilan pada jam ini.





jendela tanggal berada di posisi angka 3 pada hour marker. perpindahan tanggal pada jam ini tepat pada pukul 12 malam (quick change).


bezel tidak terbuat dari ceramic seperti pada rolex. untuk material pada bezel, saya jg tidak mengetahuinya. yang pasti bezel sudah sangat halus (mirip2 omega bond kalo dirasain pake tangan). pernah saya coba untuk menekan dan menggoresnya dengan kuku, namun tidak terjadi apa2.
bezel berputar satu arah ke kiri berlawanan dengan jarum jam (120 click). hal yang kurang dari bezel ocean-1 adalah perputarannya. menurut saya kurang lembut, masih kalah lembut dengan seiko diver.

glass pada jam ini terbuat dari sapphire crystal,
pada bagian date, terdapat date magnifier yang mempermudah kita dalam melihat tanggal. date magnifier pada jam ini dibuat dengan sangat baik, tidak asal2an. hal ini didasarkan pada saat melihat tanggal melalui cyclop, maka tanggal akan terlihat tepat ditengah2.
bracelet terbuat dari stainles steel 316L dengan finishing satin brushed with flip lock,
kalo dibandingkan dengan rolex, tentunya kualitasnya jauh, rolex punya material 904L.
menurut saya pribadi ga ada yg istimewa dari bracelet ini, biasa aja ..
kayaknya bakal lebih bagus kalo diganti dengan mesh bracelet produksi steinhart
kalo untuk kenyamanan masih nyaman bracelet blue bond dripada bracelet ini


Popular posts from this blog

GW-9400BJ-1JF 'Rangeman' The ABC Survival GS Review

Oakley Men's 10-193 Minute Machine Titanium Bracelet Edition Titanium Chronograph Watch

Citizen titanium ecozilla dengan tipe BJ8041-09E