Tag Heuer Calibre 16 Titanium carbon fibre

Tag Heuer Calibre 16 Titanium carbon fibre

 Seri ini masuk kedalam line Carrera, Day date dengan mesin calibre 16. Pada dasarnya tidak banyak perbedaan dari seri carrera day date lainnya, yang membedakan adalah case nya terbuat dari titanium dan dialnya dari carbon fibre. Keuntungan kedua material ini adalah berat jamnya menjadi cukup ringan.

Untuk fungsi, dengan basis eta 7750, terdapat chronograph dengan Second hand chrono, counter 30 menit, dan counter 12 jam.

Clasp nya juga terbuat dari titanium. Kaca spahire depan belakang.












 overall, tag heuer carbon adalah special edition, jadi produksinya sangat terbatas. Ini yang menjadikannya worth it untuk di koleksi. Bukan sekedar terbatas saja, tapi desain yang stand out, punya karakter dan di padu dengan brand yang well known, bisa dibilang ini adalah koleksi everlasting. Dengan ukuran 43mm dan ketebalan 16mm, cukup terasa besar dan tebal, tapi berkat material carbon dan titanium tidak terasa berat.




Hanya saja tetap ada kekurangan, bahan titanium sendiri meski kuat, tapi tidak begitu baik terhadap scratch, kalo tidak salah pernah saya baca kalau stainless steel lebih tahan scratch di banding titanium. Carbon fibre juga masih diperdebatkan lifespannya. Ada yang bilang carbon punya lifespan yang singkat ( 5 -10 tahun ), tapi banyak juga yang berpendapat dengan teknologi tinggi serta dial carbon yang tidak ada beban tekanan tetap mempunyai lifespan yang lama.

Popular posts from this blog

GW-9400BJ-1JF 'Rangeman' The ABC Survival GS Review

Oakley Men's 10-193 Minute Machine Titanium Bracelet Edition Titanium Chronograph Watch

Citizen titanium ecozilla dengan tipe BJ8041-09E